PENGEN JADI YOUTUBERS, LAPTOP INI WAJIB UNTUK DIMILIKI (REVIEW ASUS VIVOBOOK PRO N580VD)



Assalamualaikum, perkenalkan nama gue Hanif Amrulloh. Kali ini gue akan sedikit memberi informasi untuk temen-temen semua yang pengen jadi youtubers. Hari ini siapa sih yang Gak Tau youtubers, mulai booming sekitar tahun 2015 (kalok Gak salah) banyak dari kalangan anak-anak muda yang ngerubah cita-citanya jadi youtuber (wajarlah namanya juga anak muda, jadi masih labil wkwkwkwk). Gue sendiri sih mengakui kalok gue juga pengen jadi youtuber, ya sebagai permulaan ya gue Cuma nonton-nonton aja beberapa chanel-chanel youtube. Kebetulan waktu ngeliat video raditya dika kemarin yang judulnya “UNBOXING LAPTOP KERJA BARU!!!” disitu ada give away laptop dari Asus yang pas banget untuk para youtubers, jadilah gue mencoba diri buat ikutan siapa tau bisa menang kan wkwkwkwkwk (jadi tambah semangat untuk bisa jadi yutubers). Dengan tema “kenapa harus  Asus Vivobook Pro N580VD” gw akan sedikit memberi penjelasan kenapa laptop ini sangat wajib untuk dimiliki bagi temen-temen semua yang pengen jadi youtubers.

Pertama-tama, memang untuk jadi yotubers ada beberapa syarat yang harus temen-temen punya yaitu kamera (buat ambil video) dan ide. Teruss gunanya laptop untuk apa??????, nah ini yang bakalan gue jelasin. Semakin berkembangnya zaman, para penonton (viewer/subscriber) di youtube lebih senang melihat video-video yang dibuat dengan cantik dan berkualitas, sehingga untuk membuat video yang berkualitas selain ide yang baik, faktor penentu lainnya adalah software untuk edit video. Software populer yang paling banyak digunakan adalah adobe premiere dan adobe after effect. Dari situs resmi adobe yang gue baca, versi terbaru dari software ini membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi. Spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan software-software tersebut bisa tercukupi dengan menggunakan laptop Asus Vivobook Pro N580VD.

Secara umum, laptop Asus Vivobook Pro N580VD adalah laptop mid-range multimedia karena dari spesifikasinya yang berada diantara laptop vivobook dan zenbook. Dalam peluncurannya, Benjamin Yeh selaku Regional Director ASUS South East Asia, mengatakan, notebook tersebut sangat cocok untuk kalangan penggemar multimedia dan video editing karena form factornya yang ringan serta performanya yang bagus. Harganya pun tidak terlalu mahal dan cocok bagi temen-temen semua yang pengen mamulai jadi youtubers. Laptop Asus Vivobook Pro N580VD adalah laptop tipis yang hampir mirip dengan vivobook S atau zenbook pro. Laptop ini dibuat dengan spesifikasi multimedia yang baik dan berkualitas dengan grafis khusus sehingga mampu digunakan untuk berbagai pekerjaan bahkan untuk bermain game yang berat sekalipun. Dilengkapi dengan layar monitor “matte”, backlight keyboard, dan port yang lengkap dari segi harga sangat sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Yang lebih kerennya lagi, jika teman-teman merasa masih kurang dengan spesifikasi hardisk dan ram yang ada, jangan khawatir, semuanya bisa diupgrade kok. Secara khususnya akan saya jelaskan spesifikasi keunggulan dari Asus Vivobook Pro N580VD.

Main Spec.
ASUS VivoBook Pro N580
CPU
Intel® Core™ i7 7700U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage
1 TB + 128GB SSD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare Panel with 100% sRGB
Graphics
Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
2 Kg with Battery
Colors
Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories
Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty
2 tahun garansi global


Desain (Elegan dengan Balutan Alumunium)
Asus Vivobook Pro N580VD bukan satu-satunya laptop dengan desain ramping dan bezel yang tipis disekitar layar, karena banyak laptop-laptop yang seperti itu di luar sana, namun perlu diingat juga bahwa laptop dengan hardware dan desain yang mirip memiliki harga yang lebih mahal, seperti Asus Zenbook Pro UX550 dan Dell XPS 15. Dengan ketebalan hanya 19.2 mm, laptop ini diselimuti dengan struktur body yang semuanya hampir dibalut dengan alumunium. Bobotnya sendiri hanya 2 kg, memberi nilai lebih dibandingkan dengan laptop lain di kelasnya.
Temen-temen semua bisa dengan mudah membawa kemanapun temen-temen pergi untuk membantu pekerjaan khususnya bagi yang pengen jadi youtubers traveler. Laptop ini masih muat dalam tas yang cukup besar meskipun dibawa bersama dengan kamera, lensa, tripod, power bank, dll.
Jika dibandingkan dengan zenbook Pro atau tipe zenbook lainnya, screen to body rationya memang tidak terlalu tipis. Panel layarnya juga memiliki kecerahan sebesar 300 nits, 282 ppi dan area warnanya bisa sampai 100%. Selain desain dan bezel layar yang tipis, Asus Vivobook Pro N580VD dilengkapi dengan fingerprint. Fitur ini dengan windows Hello menjadikan hanya dengan meletakkan jari laptop sudah ter-unlock tanpa harus mengetikkan password.

Spesifikasi Internal Yang Memukau dilengkapi Windows 10 Original


Diinformasikan bahwa Asus Vivobook Pro N580VD menggunakan RAM DDR4 2400MHz 8 GB yang bisa diupgrade sampai 12 GB, dimana RAM DDR4 memiliki kecepatan 30% lebih cepat dibandingkan DDR3, layar full HD, ruang penyimpanan SSD 128GB dan HDD 1 TB. Selain itu juga, laptop ini sudah terinstal Windows 10 Original, sehingga sudah tidak perlu repot2 lagi untuk membeli Windows yang Harganya mahal sekali (maklumlah). Dan tak kalah bagusnya dari laptop ini adalah dalam pengisian daya cukup dengan waktu 49 menit sudah terisi 60% daya.

Dapur Pacu Generasi Terbaru (CPU – Intel Core i7-7700HQ)
Core i7-7700HQ adalah penerus langsung Kaby Lake dari Skylake Core i7-6700HQ yang menawarkan kecepatan clock sedikit lebih tinggi pada arsitektur yang hampir identik. Sementara Intel memasarkan arsitektur Kaby Lake sebagai "14nm+", Core i7-7700HQ masih berada pada node 14nm yang sama dengan satu-satunya pembaruan signifikan yang ada di departemen iGPU. Itu sebabnya kecepatan clock sedikit berubah (2,8 - 3,8 GHz vs 2,6 - 3,5 GHz) membri tidak lebih dari 10% peningkatan kinerja dibandingkan dengan Core i7-6700HQ.
  Namun, generasi Kaby Lake menawarkan mesin video yang diperbarui untuk iGPU, walaupun inerjanya hampir sama. Bermerek sebagai Intel HD Graphics 630, GPU menawarkan kecepatan lock yang sedikit lebih tinggi (350 - 1100 MHz vs 350 - 1050 MHz) dibandingkan dengan Intel HD Graphics 530 dan mendukung profil H265 / HEVC Main10 pada kedalaman warna 10 bit dan codec VP9 pada akselerasi hardware penuh. Selain itu, HDCP 2.2 juga didukung untuk memutar video 4K.

Selain dilengkapi Core i7-7700HQ, Asus Vivobook Pro N580VD juga dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050. Merupakan GPU NVIDIA terbaru yang menampilkan desain arsitektur baru yang dipasangkan dengan memori GDDR5 4GB 128-bit. Spesifikasi ini memastikan peningkatan kinerja yang luar biasa dari generasi sebelumnya.

Dari spesifikasi semuanya, laptop ini duduk di kisaran harga 15 jutaan, harga yang bisa dikatakan sesuai dengan spesifikasi yang diberikan. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa Asus Vivobook Pro N580VD adalah laptop Multimedia Mid-range yang cocok bagi temen-temen yang ingin memulai karir sebagai youtubers atau juga bagi temen-temen yang sudah jadi youtubers tapi pengen ganti laptop baru.

Artikel ini dibuat dan diterbitkan untuk keperluan Asus Indonesia dan Raditya Dika melalui http://bit.ly/LiburanRadityaDika 
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment